Sabtu, 01 Oktober 2016

Cinta Ibarat Pete Pete

Assalamu'alaikum warahamatullahi wabarakatu :)

Berjumpa lagi dengan saya, masih dengan hati yang selalu sama dan di tempat yang selalu sama di blog sederhana ini ;)

Seperti biasa. Bila malam minggu tiba... Katanya para pemuda sedang mengatur rencana. Tapi, untuk saya sendiri malam minggunya cukup dengan memposting sesuatu di blog ini hehehe :oops:

Saya akan membahas tentang CINTA. Tapi, dengan mengibaratkannya seperti pete-pete. Pete-pete sebutan untuk mikrolet atau angkutan umum di Kendari. Berhubung saya adalah penumpang setia dari kendaraan ini. Oleh karena itu saya ingin membahasanya hohoho :grin:

Jika cinta di ibaratkan seperti pete-pete. Mungkin saya bisa menyarankan beberapa hal untuk kalian semua.

Jangan mencintai seperti pete-pete. Karena, ketika penumpang sudah sangat berdempetan di dalam atau sudah penuh. Namun pak sopirnya selalu berkata "masih kosong, masih bisa satu". Jika di ibaratkan seperti hati. Ketika sudah ada yang memiliki, anda terlalu memaksakan untuk cinta yang lain. Namun, menyakiti hati yang terlanjur nyaman bersamamu.

Jangan pula mencintai seperti pete-pete yang begitu agresif di jalan. Kebanyakan pete-pete membuat jalan raya seperti lintasan balapan yang memacu adrenalin. Seringkali terjadi jump start ketika lampu lalu lintas masih berwarna merah. Sering seenaknya di jalanan seakan-akan & seolah-olah tidak ada nyawa yang sedang ada dalam angkutan itu. Yaaa... kalau yang ini kalian artikan sendiri apa maksudnya hahaha

Cinta juga terkadang seperti pete-pete yang tetap menunggu tanpa ada kepastian. Contonhnya ketika penumpang masih ada jauh di dalam lorong. Pete-pete sudah setia menanti di depan lorong. Berharap agar penumpang naik ke angkot. Tapi, apa yang terjadi ketika si penumpang sudah ada di depan lorong? dia berkata "TIDAK". Hellloooooo please deh jangan buat orang menunggu & berharap jika pada akhirnya hanya akan menolak.

Cinta juga seharusnya seperti pete-pete yang cepat move on. Jika satu penumpang menolak. Tenang, masih ada penumpang lain yang berharap datangnya pete-pete di depan sana.

Terkadang ada pete-pete yang telah menunggu penumpang terlebih dulu. Namun, ketika pete-pete kedua datang. Si penumpang lebih memilih menumpangi pete-pete kedua dibandingkan pete-pete pertama. Tolong jangan seperti itu. Ada yang sudah berjuang lebih lama untukmu. Tapi, dengan mudahnya kamu berpaling kepada dia yang baru datang. Pete-pete nggak bisa diginiin :mrgreen:




Apa lagi ya? Perasaan tadi banyak yang terlintas dipikiranku. Kenapa tiba-tiba hilang?
Sudahlah~
Nanti saya buatkan part selanjutnya kalau sudah ingat.

Demikian postinganku kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya :kiss:




Entah sampai kapan
Tapi, satu hal yang saya tau
Selalu bahagia
Karena dia yang mengabaikan
Terkadang memang selucu ini
Berkamuflase dengan kata tentang hati

Sabtu, 24 September 2016

Rasanya Punya Adik Banyak

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Bertemu lagi dengan saya, masih di blog yang sama dengan hati yang selaluuuuu sama.... :grin:
Kita berjumpa lagi di malam minggu hehe... Berhubung saya lagi ada paket internet jadi tidak ada salahnya saya memposting sesuatu ;)

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Rasanya Punya Adik Banyak
Yupsssaaaa... saya hanya ingin berbagi cerita sebagai anak kedua yang punya adik 5. Banyak kan? Saya akan fokus membahas adik saya yang berusia 6 tahun, 4 tahun & 2 tahun. Mungkin sekali-kali saya juga akan menceritakan adik saya yang kelas 1 smp. Oh iya, adikku yang satu nya tidak perlu saya ceritakan karena dia sudah gede berstatus mahasiswa semester 5. Jadi, nggak buat pusing & harus meneriakinya. Justru terkadang saya seperti adiknya :oops:
Saya 7 bersaudara. Punya 1 kakak cowok, 1 adik perempuan & 4 adik cowok. Kebayangkan bagaimana ribut & kacaunya rumah setiap hari? Apalagi dengan karakter setiap anak yang berbeda-beda pastinya.
Adik-adik cowokku namanya Shafril/Appil (1 SMP), Syahrir/Aril (6 tahun), Satria/ia (4 tahun), Setiawan/iwan (2 tahun).
Tiada hari tanpa menangis, tiada hari tanpa berteriak, tiada hari tanpa ketawa, tiada hari tanpa menghambur, pokoknya setiap hari penuh perasaan yang begitu meriah.
Anak-anak kecil ini semuanya selalu menghambur, berputar dari satu tempat ketempat lain seperti gasing, bergantung dari satu meja ke meja lain, mendorong dari satu penghalang ke penghalang lain, loncat dari satu tempat ke tempat lain, mendorong kursi maju mundur hingga terbanting, untung saja mereka tidak bisa terbang haha :lol:

Adik saya yang bernama syahrir berbeda dengan anak normal lainnya. Mungkin dia tampak seperti anak normal. Tapi, sebenarnya tidak. Dia belum bisa bicara di usianya yang sudah 6 tahun. Dia juga tidak bisa menangkap apa yang orang katakan. Dia hanya bisa menangis, ketawa, berputar-putar, dan sangat aktif. Andaikan dia normal. Seharusnya sekarang dia kelas 1 SD. Karena dia, pintu rumah selalu terkunci. Karena, jika tidak dikunci, dia pasti akan kabur. Dia sangat terobsesi untuk keluar rumah & selalu ingin keluar rumah. Beberapa kali dia membuat panik orang rumah karena pintu yang terbuka dan dia tidak ada di dalam rumah. Teringat betul waktu itu di pagi hari kurang lebih jam 6 pagi. Semua orang bangun kaget karena pintu terbuka dan syahrir tidak ada di dalam rumah. Kami semua berpencar. Ada yang turun ke bawah, ada yang naik ke atas arah kanan dan kiri. Untunglah dia tidak terlalu jauh dari rumah. Yang ditakutkan adalah kalau dia turun kejalan raya, disana banyak kendaraan. Pernah juga dia keluar rumah dan ditemukan diatas atap rumah tetangga, ekstrimmm dia bung. Hobi adikku yang satu ini adalah melempar apapun yang dia pegang. Beberapa minggu yang lalu, dia membuang semua apa yang ada di meja dapur mulai dari termos, cerek, toples, piring, gelas dan lain-lain. Terus kalau dia diberikan air minum. Terkadang dia menyemburkan airnya (please dek lo bukan mbah dukun...).

Lanjut lagi ke adikku satria. Anaknya sangat sulit diatur. Tau montu di serial balveer kan? Nah, nakalnya sama seperti itu-_- dia selalu menangis jika tidak dituruti permintaannya. Jika dia bilang A berarti harus A. Tidak ada pilihan lain C atau B atau apapun itu. Dan itu sangat menjengkelkan. Apalagi ketika dia disuruh mandi. Dia selalu tidak mau. Setiap disuruh mandi A : "satria,sinimi mandi", B : "nda mauji mandi. Cuci rambut saja", A : "ayomi cuci rambut, cuci badan terus pake sabun". Hahaha -_-. Dia juga sangat cerewet dan selalu bertanya yang membuat capek orang untuk menjawabnya :mrgreen:

Terus adikku yang bernama iwan. Nah ini yang paling mudah diatur, lucu dan menggemaskan haha... Lucu lucu dan lucu. Dia juga sangat bergaya dan pintar akting :grin: suaranya juga halus halus bagaimana begitu hihi... Dia juga selalu sok akrab dengan orang baru :D

Biasanya kami bermain-main. Ketika kami pertanyaan yang sama. Selalu anak-anak ini punya jawaban yang sama. Contohnya kalau diajukan pertanyaan seperti berikut
Me : Siapa yang ganteng?
Satria : Saya ganteng
Me : Siapa pintar?
Satria : Iwan pintar

V : Satria jelek
Satria : da kabur matamu kah? Ganteng saya


Kerjaan satria di rumah selalu menindas kakak & adiknya. Yang bikin pusing 7 keliling.
Ketiganya kadang main bersama-sama tapi lebih sering bertengkar. Kadang juga bekerja sama dalam membuat keributan. Selalu ada saja cara mereka yang membuat rumah tidak tenang. Dari pagi buta hingga larut malam. Selalu dipenuhi suara-suara anak kecil. Hanya ketika mereka tidur. Dunia ini terasa aman, nyaman dan damai :grin:

But, I love them so much. Karena, mereka hidupku selalu ramai. Dan dipenuhi berbagai macam perasaan setiap harinya :kiss:

Semoga mereka tumbuh sebagai anak yang soleh, taat pada agama, orang tua, dan bisa membanggakan. Aamiin...

Demikian postinganku kali ini. Kalau ada waktu. nanti, saya akan kembali menceritakan tentang adik-adikku. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan & kebahagiaan. Aamiin :)

Selasa, 09 Agustus 2016

Happy Birthday Mega

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu ;) Berjumpa lagi dengan saya masih dengan orang yang sama di blog sederhana ini hehe..
Postingan kali ini edisi special ulang tahun teman saya mega. Jadi, silahkan dibaca ;) :)

Rabu, 10 Agustus 2016. Saatnya saya mengucapkan Happy birthday My Megs :kiss: :) Semua doa terbaik untukmu.
Saya akan bahas sedikit tentang mega ;)

Sekilas tentang Mega

Mega atau megs atau putri manis bernama lengkap MERGAR. Asalnya dari Rate-rate. Kelahiran 10 Agustus 1994. Anak pertama dari 3 bersaudara. Orangnya itu baik hati, tidak sombong, rajin menabung *eh
Yang saya perhatikan dari mega selama berteman dengannya adalah

di awal masuk dia pendiam (tapi pendiampi saya kayaknya :D :oops: )

setelah kenal orangnya asik (asyieeeeek syekali)

dia bukanlah tipe orang yang suka gosip . Dia lebih memilih diam & tidak ikut camput terhadap hal-hal seperti itu.

Selalu mengerjakan kewajiban sebagai umat muslim yaitu solat 5 waktu. Dan juga selalu mengajak kami untuk solat. Ada kata-katanya yang saya sangat ingat ketika mengajak orang solat. Misalnya seperti percakapan berikut:
(M = mega, U = saya)
M : sinimi kita pergi mushollah
U : ndaji mega, km mi sj
M : Ooo sa nda mau tolong kalian di neraka

terus adalagi
M : Um, sinimi kita solat
U : sebentarpi megs kita pulangpi dari berfoto (ceritanya mau ke studio foto)
M : Um, kalau ada sebentar apa2ta dijalan dan ko belum solat. Terus....
U : ayo sinimi kita pergi solat


Dia juga orangnya tegas & berpendirian teguh :)

Mungkin ketika saya pikun nanti, saya akan selalu mengingat mega. Why? Karena, dengan melihat bekas luka di lutut saya maka teringatlah diriku ini ketika jatuh berdua dari motor dengan dirinya *eh haha :grin: :(

Yang pasti mega itu sangat mengakui kalau dirinya itu manis haha. Makanya dia dijuluki putri manis :mrgreen:


Demikian tentang mega. Berikut beberapa foto mega :D


imutnya kaka mega :)


Mega, kaukah itu?


Azieeeek


senyummu nak


corat coret


gaya macam apa itu?


awal semester


:)


ala-ala model tawwa :D


Begituji fotonya, sedikitji sa dapat haha.

Demikian postinganku kali ini.
Sekali lagi happy birthday megs, semoga cepat wisuda :) ;) :kiss:


Rabu, 06 Juli 2016

Rasanya Mudik

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Lama tak jumpa permirsaaaah...
Rindukah kalian pada tulisan-tulisanku di blog ini? Jika, kalian merindukannya. Justru itu saya hadir kembali haha :grin:

Maaf karena baru muncul lagi. Ini semua karena saya sedang bergelut sama yang namanya SKRIPSI. Oh iya, kemarin 5 juli tepat 4 tahun saya mulai ngeblog dengan platform MyWapBlog ;) tapi postingan special edisi Anniversary ditiadakan dulu ya :)
Eh sebentar lagi MWB juga mau Anniversary yang ke-8. Kontes CSS & Menulis akan memeriahkannya. Ya saya tungguin kontes menulisnya saja deh. Soalnya belum tau buat CSS sendiri. Bagaimana mau tau kalau saya cuma tau BBcode. Semoga nanti bisa lancar kode HTML. Terus belajar buat CSS.sendiri. Supaya bukan hanya menulis yang saya tau hehe :) :oops:

Back to the topic... ;)

Saya mau berbagi pengalaman ketika mudik tahun lalu. Tepatnya 14 Juli 2015.
Untuk pertama kalinya saya merasakan yang namanya mudik. Kami sekeluarga mudik ke kampung halaman bapak saya yaitu Selayar. Kebetulan disana juga kampung halaman bapaknya mamaku :)

Kami berangkat dari rumah menuju bandara Halu Oleo sekitar jam 6 pagi. Padahal penerbangannya jam 7an kalau tidak salah. Intinya adegan yang saya ingat pada saat itu sangat ribet karena kita lari-larian soalnya sudah sangat telat.
Itu adalah pengalaman pertama saya naik pesawat. Dan rasanya pengen turun di tengah jalan karena tidak sanggup dengan semuanya haha..
Dari Kendari ke Makassar...
Sesampainya di Makassar kami harus ke Pelabuhan Bira (di Bulukumba kalau tidak salah). Perjalanan kesitu rasanya sangat-sangat jauh. Sampai bosan rasanya duduk di mobil. Apalagi mama sudah tidak sanggup dan minta pulang saja haha. Terus adik-adikku rewelnya minta ampun & m*ntah2 selama perjalanan.


Aduh kakinya-_-


teparrrrr dia :D


Setelah menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan. Akhirnya sampai di Bira. Ternyata cuaca sedang buruk. Jadi, tidak ada kapal yang berlayar. Katanya nanti jam 1 atau 2 malam baru akan berlayar. Sedemikian sehingga kami seperti terdampar-_-
Untunglah kami bisa istirahat di kantor yang saya lupa namanya.
Sekitar jam 1 kami mulai bergegas. Udaranya sangat dingin. Anginnya itu loh... Dan ternyata belum ada pemberangkatan. Pada saat itu sangat banyak yang mudik.
Nanti sekitar jam 4 atau 5 pagi barulah kami berada di kapal. Dan akhirnya kapalpun berlayar menuju ke Selayar. HOREEEEEE :mrgreen: Selama perjalanan selama itupun saya terus m*ntah. Dari kecil memang saya tidak tahan sama yang namanya naik kapal. Rasanya mual-semualmualnya hingga saya muak sendiri hih. (sepertinya saya tidak cocok naik kendaraan yang lewat udara ataupun laut dan lebih cocok naik kendaraan yang lewat daratan saja. Apalagi kalau bisa dibonceng pembalap motoGP dan dibawa keliling arena balapan haha rela aku bang rela *eh)
Kapal pun tiba di Selayar. Horeeee horeeee. perjalanan dari pelabuhan selayar ke kampung halaman bapakku sekitar 30-60 menit.
Jeng jeng jeng jeng tibalah kami disini

Alamatnya rumah nenekku. Sengaja nomornya dihilangkan haha ;) :D

saya disana sekitar seminggu dan harus pulang duluan bersama kakakku pada tanggal 21 Juli 2015 dan ortu saya beserta adik adik adik adik adik saya seminggu kemudian. padahal saya belum sempat ke kampungnya keluarga mama. Karena saya kira pembekalan KKN akan segera dilaksanakan. Namun ternyata pelaksanaannya baru tanggal 27 Juli 2015. Dan ketika pemberangkatannya tiba yaitu sekitar tanggal 5 atau 6 atau 7 Agustus 2015 kalau tidak salah saya gagal berangkat karena sakit-_-"

berikut beberapa foto yang saya tampilkan


perjalanan menuju bandara selayar



bundaran di sana



menunggu penerbangan


dalam pesawat Aviastar...

Akhirnya tiba di Kendari dengan telinga yang sudah sangat sakit & seperti mual juga :D andai saja pas perginya langsung juga dari Kendari ke Selayar -_-



Demikianlah pengalaman saya ketika mudik :)
Sampai bertemu di postingan selanjutnya.


Selamat Hari Raya Idul Fitri :)
Taqaballahu Minna Wa Minkum
Minal Aidzin Wal Fa 'idzin
Mohon Maaf lahir & Bathin :)



Sabtu, 07 Mei 2016

SKRIPSI Oh SKRIPSI

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama, di blog sederhanaku ini hehe
Seperti biasa ketika malam minggu tiba, sudah seharusnya saya menulis sesuatu di blog ini hoho :D
Bagaimana malam minggu anda? Apa masih Sendiri ? Hahaha kita sama :grin:

Hmhm...
Malam ini saya akan membagikan gambar-gambar mengenai skripsi kepada kalian semua. Kenapa gambar-gambar tentang skripsi? jawabannya karena saat ini saya sedang dalam suasana menyusun yang namanya skripsi itu haha. (baca juga : Selamat datang semester 6 , Anak Kuliah , derita mahasiswa akhir ). Rasanya menyusun itu begitu campur aduk. Setiap saat pikiran ini hanya berputar di sekitaran skripsi. mau makan mau tidur bangun tidur pasti ingat skripsi. Bahkan hingga terbawa sampe ke alam mimpi, kalau biasanya mimpi buruk ketemu hantu kalau yang ini mimpi sedang mengerjakan skripsi (kayak temanku hahaha). Sudahlah~ Mari kita lihat gambar-gambar ini saja haha

Berikut ini beberapa gambar yang mungkin kita semua rasakan :mrgreen: :oops:


Kenapa galak sekali ini om gugel? Baru juga tulis mau. Tapi, begitu sekali jawabannya-_-


Biar da marah om gugel, tetapji sa akan berkata demikian :D


Mungkin ini yang kita lakukan ketika mencari-cari bahan skripsi :D



Aihhh dimarahi mi karena belumpi wisuda :cry:



sudah-sudahmi tanya kapan-_-



Mari kita bayangkan bersama :grin:


yayaya


CUKUP!


Nah kalau yang ini judul-judul skripsi yang bisa jadi referensimu hahaha :D


Pake metode apa ini?


Mencari makna hidup melalui derita cinta tak terbalas.
WHAT?????


Mblo? minat? :D


Gambar selanjutnya...


Warning


begitulah~


true


;)


Penyakit malas. pergilah~


skripsi?


huhuhu~


please deh


nda selama itu juga kallleeeeeeee


-_-



Mateeeeeeh


beeeeehhh


hahaha alasannya itu loh


Lopyopul TA :mrgreen: :kiss:


pastilah


Azieeeeek


sing a song~


sibuk se sibuk sibuknya~


TETAP SEMANGAT YA...


KERJA KERJA KERJA


SEMANGAT 45. MERDEKA!


Sedikit lagi ;) :) :kiss:

Demikianlah gambar-gambar yang dapat saya sajikan. Semoga terhibur. Semangat terus ya bagi kalian para pejuang skripsi hehe.


Semuanya butuh perjuangan. Ada kalanya kita sangat fokus. Ada saat dimana kita ingin fokus, tapi sangat sulit untuk itu. Seperti lelah selelah lelahnya. Namun jangan pernah berhenti berjuang. Karena banyak hal manis yang menantimu di depan sana






Selasa, 19 April 2016

Sedikit Cerita KKN

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu ya hehe :)

Bertemu lagi bersama saya masih dengan orang yang sama dan hati yang entah untuk siapa -_- di blog sederhanaku ini ;)

Kalau biasanya kita berjumpa di malam minggu. Tapi, khusus hari ini saya hadir untuk anda sekalian. Rindukah kalian pada tulisan-tulisanku? haha sudahlah tidak usah dijawab. Setelah sekian lama akhirnya kita berjumpa kembali. Maafkan diriku ini, semuanya karena kesibukan di dunia nyata (ndada yang tanya di) :lol:

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Harus tertunda. Yang berisikan curahan hati saya yang gagal berangkat KKN karena sakit. Nah untuk malam ini saya akan menuliskan tentang pengalaman KKN saya baru-baru ini :grin:

Hm... KKN atau kuliah kerja nyata adalah salah satu kewajiban kita sebagai mahasiswa. Dan hal ini adalah saat yang paling dinantikan bagi kita mahasiswa semester akhir. Karena salah satu syarat untuk lulus ya harus kkn (tapi syarat utama tetap harus ada SKRIPSI). Baru-baru ini saya baru melewati yang namanya KKN. Sebelum menjalani KKN, banyak cerita dari teman-teman yang saya dapatkan. Dan kebanyakan katanya KKN itu rawan cinlok & biasanya yang pulang dari KKN akan gemuk. Atas dasar cerita itu, wajar dong kalau saya punya misi terselubung saat KKN haha :D :grin:

Ceritanya saya punya 2 misi terselubung yang ingin dijalankan. Yaitu
1. Misi cari pacar. Wajar dong kalau ini adalah salah satu misi yang harus saya jalankan. Mengingat status saya sebagai jomblo yang belum pernah pacaran. Siapa tau bisa dapat seseorang untuk dijadikan yang pertama hahaha :D namun sayang sungguh sayang. Misi ini gagal total (mission failed). Ternyata mencari cinta tidak seindah cerita orang-orang :oops: :lol:
2. Misi kedua saya adalah ingin gemuk. Ini menjadi salah satu misi saya. Karena sudah terlalu banyak yang menegur kalau saya itu kurus hehe. Huh tapi ini juga harus gagal. Karena, yang naik cuma pipi saja :cry:


TAPI, dibalik 2 misi itu ada banyak cerita seru yang saya dapatkan. Mau tau? Teruskan bacanya ;)

Sebelum berangkat KKN, teman-teman saya berpesan. Kalau di lokasi KKN nanti saya jangan terlalu pendiam. Usahakan bicara juga. Pesan ini saya dapatkan karena mengingat saya sebagai orang yang sangat pendiam jika bertemu orang baru.

Nah tibalah saatnya saya merasakan yang namanya KKN. Kalau tidak salah pada waktu itu tanggal 16 Februari 2016-18 Februari 2016 kami mengikuti pembekalan. Terus tanggal pemberangkatannya 19 Februari 2016. Saya mendapat lokasi KKN di Desa Sanggi-sanggi Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan.

Selama berada di lokasi KKN banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan. Sangat terasa kebersamaannya. Ada hal yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Ada sesuatu yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. Tidak perlu saya jelaskan apa itu. Cukup saya yang tau apa itu haha :grin:

Oh iya kita semua pasti punya cerita masing-masing untuk menggambarkan saat itu.
Nah, saya sedikit bercerita tentang kata-kata andalan kami selama berada di lokasi KKN. Tapi, sebelumnya saya akan memberitahu kalian satu kalimat horror di lokasi KKN kami yaitu "Siapa di dalam?" haha hanya beberapa orang yang mengerti ;) :mrgreen:
mungkin ini adalah kata-kata yang biasa kami dengar ketika di posko
"kayak kue"
"alasa"
"dissitumi"
"dissitumi ko rusak"
"perbanyak di kuah"
"ehm teh"
"di dalam sebuah sungai terdapat buaye. buaye.. oh buaye.."
hm apa lagi di? sebenarnya banyak. Tapi, janganmi sa tulis semua deh cukup jadi rahasia bersama saja hehe :D

Teringat kembali saat-saat gila ketika KKN. Ketika makan. Ingatkah kalian? Harus jaga piring. Karena apa? Bisa-bisa nasi dan lauk kalian akan menggunung :D

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin saya bagi. Tapi, sepertinya pengalaman 41 hari itu tidak cukup kalau hanya dalam postingan ini. Jadi, cukup garis-garis besarnya saja yang saya ceritakan.

Yang jelas saya bahagia karena telah mengenal kalian semua dan merasakan kebersamaan yang begitu luar biasa :)


Berikut beberapa foto ketika saya KKN



Saat menunggu keberangkatan. Lihatlah kami punya kegiatan masing-masing. Itu semua karena kami belum terlalu kenal. Hanya tau sebatas nama. Belum ada cerita bersama. Dan semuanya dimulai hari itu :)




Nah ini adalah hari pertama dan foto pertama kami bersama. Sudah mulai tau satu sama lain. Jangan tanya saya yang mana. Karena saya yang foto mereka haha.





2 foto di atas ketika kami berada di SD Palangga dan SMA di palangga untuk menjalankan program kerja kami



Kalau foto yang ini. Saat kami melakukan penghijauan ;) Ayo tanam pohon demi menyelamatkan bumi kita ini :)



ini foto bersama murid-murid bimbingan belajar :)




Bersama peserta lomba :)





malam perpisahan :) :')




makan dulu sebelum penarikan :D


Itulah beberapa moment yang tidak bisa diulang dan akan terkenang selalu :)


Terima kasih kepada Keluarga ibu desa yang telah menerima kami selama 41 hari dan menganggap kami seperti anak sendiri dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kami dalam melaksanakan program kerja kami :)

Dan pastinya terima kasih kepada kalian teman-teman kkn saya selama 41 hari.

Kelompok KKN UHO Desa Sanggi-Sanggi Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan.